Sejarah Berdirinya Flock

Sejarah FLOCK

mainlogo

Sekitar tahun 2006 muncul suatu milist bernama Indonesia Ford Laser Club di yahoo groups dimana anggota dari grup tersebut adalah para pecinta mobil Ford jenis sedan khususnya Ford Laser, selain itu ada juga varian lainnya seperti Ford Telstar. Kegiatan dari milist tersebut adalah saling bertukar informasi dan pengalaman tentang mobil masing-masing.

Pada 14 januari 2010 salah satu member di milist tersebut yaitu Yuliadi Kurnia, membuat rumah baru yaitu sebuah Thread di salah satu social media yaitu Kaskus, di bawah bendera kaskus dan rumah barunya itu group tersebut diberi nama Ford Laser Owner’s Community@Kaskus (FLOCK).

Seiring dengan bertambahnya anggota dan sebagai tujuannya untuk memperluas jaringan agar lebih fleksibel dan diterima di berbagai khalayak, maka diputuskan pada 8 april 2011 nama Ford Laser Owner’s Community@Kaskus (FLOCK) dirubah menjadi Ford Laser Community namun tetap menggunakan singkatan FLOCK.

FLOCK diartikan dari Bahasa Inggris adalah kelompok, sekumpulan, atau gerombolan.

Dimana penggunaan kata FLOCK pada Komunitas ini adalah secara tidak sengaja namun menjadi sesuatu yang mempunyai makna yang tersirat dan mendalam yang juga sesuai dengan realita dari arti kata itu sendiri. Atas seizin Kaskus sebagai payung dari Komunitas FLOCK tersebut dan nama ini digunakan hingga sekarang.

Untuk itu sekumpulan pengguna, pemerhati, dan penggemar Ford, khususnya dari varian Ford Laser bertujuan membuat Komunitas FLOCK ini sebagai wadah komunikasi antar sesama pengguna, pemerhati, dan penggemar Ford, khususnya dari varian Ford Laser yang ada di Indonesia dengan dilandasi nilai-nilai persaudaraan dan kekeluargaan.